Latin Brides for Marriage

Tuesday, November 22, 2016

Perjalanan Ahok Pada Saat Diperiksa Menjadi Tersangka, Doa Mama Sampai Dengan 14 Ahli Andalan

Perjalanan Ahok Pada Saat Diperiksa Menjadi Tersangka, Doa Mama Sampai Dengan 14 Ahli Andalan

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Doa mama selalu menyertai pemeriksaan perdana yang sedang dilalui oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sebagai tersangka di Bareskrim Polri. Ahok yang datang didampingi bersama dengan 15 pengacara dan sudah siap mengajukan 14 saksi ahli. Ahok pun resmi ditetapkan menjadi tersangka karena diduga telah melakukan penistaan agama ketika berbicara di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada tanggal 26 September 2016 lalu. 

Pada Saat itu Ahok yang perkataannya telah menyinggung mengenai Surat Al Maidah ayat 51. Ahok pun sekarang ini masih dalam menjalani serangkaian pemeriksaan di dalam Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa 22 November 2016 dari pukul 08.57 WIB sampai dengan pukul 14.45 WIB ini. 
Perjalanan Ahok Pada Saat Diperiksa Menjadi Tersangka, Doa Mama Sampai Dengan 14 Ahli Andalan
Perjalanan Ahok Pada Saat Diperiksa Menjadi Tersangka, Doa Mama Sampai Dengan 14 Ahli Andalan
"Yang paling penting kita berdoa ya, Tuhan selalu dengar doa kita semua kok, semua orang juga berdoa untuk Ahok. Baik-baiklah, serahkan semuanya sama Tuhan ya. Tuhan juga bisa tau yang mana lebih baik buat kita, kita sudah harusnya enggak perlu merasa takut, enggak usah merasa apa-apa, kita harus tetap tenang baru bisa doa. Mama berdoa, semua orang juga berdoa, teman-teman Ahok semua juga berdoa untuk Ahok, agama apapun juga berdoa untuk mendukung Ahok ya," begitulah amanat yang diberikan oleh Ibunda Ahok, Buniarti Ningsih kepada Ahok via telepon.

Sedangkan dari tim kuasa hukum Ahok yaitu Sirra Prayuna mengatakan bahwa Ahok akan datang didampingi dengan 15 pengacara dan beliau juga selalu bersikap kooperatif dalam menjalani proses hukum yang berlakmaafu. Ahok pun sudah siap untuk mengajukan 14 saksi ahli. Sebelum akan menjalani berbagai pemeriksaan perdana, Ahok mendapat doa dan wejangan dari ibunya Buniarti Ningsih.

Salah satu dari pendukung Ahok yaitu Rudi Valinka memupload sebuah video di dalam akun Twitter-nya @kurawa. Di dalam video tersebut, Buniarti yang nampak berbicara dengan Ahok melalui telepon beliau menasihati Ahok. Buniarti yang berpesan supaya Ahok tidak perlu merasa takut untuk menjalani proses hukum tersebut. Ibunda Ahok pun mengatakan juga bahwa dirinya akan selalu mendoakan Ahok supaya Tuhan dapat memberikan jalan yang terbaik untuk nya.

"Iya, Ma," terdengar suara Ahok pada saat di ujung telepon yang menjawab nasihat dari ibundanya tersebut. "Tidak usah takut lah ya," ujar Buniarti menegaskan. Dalam video percakapan antara Ahok dengan ibundanya yang diposting oleh Kurawa tersebut, video ini hanya berdurasi selama 45 detik.  Ahok akan datang dengan didampingi oleh 15 pengacara yang tergabung dengan tim hukumnya. 


"15 kuasa hukum yang akan mendampingi Ahok nanti," ujar ketua tim advokasi Ahok-Djarot yaitu Sirra Prayuna, pada saat berada di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, pada hari Selasa,22 November 2016. Sirra juga mengatakan bahwa tidak terdapat persiapan khusus untuk Ahok dalam menjalani pemeriksaan perdana yang sebagai tersangka tersebut. Sirra juga mengatakan beberapa data sudah disampaikannya sebelumnya memasuki dalam tahap penyelidikan.

Walaupun demikian, Sirra sangat yakin kalau penyidik Bareskrim dapat melihat sikap kooperatif daripada Ahok. Jadi dia menilai bahwa upaya dalam penahanan terhadap Ahok tidak mungkin untuk dilakukan. "Jika kita harus bersikap bijak dalam melihat sikap kooperatif daripada Pak Basuki, ya sekarang sedang menjalani suatu proses elektoral sebagai salah satu kontestan dalam pilkada DKI Jakarta. Penahanan tersebut tidak dapat dijadikan sebagai tujuan utama dalam proses penyidikan tersebut," kata Sirra.


Sirra juga mengambil dari pernyataan Kapolri Jenderal yaitu Tito Karnavian yang sebelumnya mengenai Ahok yang tidak ditahan. Salah satunya yang disampaikan oleh Tito pada saat itu yaitu keyakinan pada Ahok kalau beliau tidak akan melarikan diri kemanapun hanya karena sedang mengikuti Pilkada DKI. Pihak Ahok juga sudah mengajukan 14 saksi ahli serta 7 saksi fakta kepada penyidik.
"Dalam penyidikan itu kami sudah mengajukan saksi fakta itu 7, kemudian ahli 14, itu nanti yang harus diperiksa (penyidik)," kata Ketua Tim Advokasi Ahok-Djarot, Sirra Prayuna, di gedung Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2016). Ahok hari ini menjalani pemeriksaan sebagai tersangka untuk pertama kali. Pemeriksaan yang digelar di Mabes polri itu berjalan santai dan masih berlangsung hingga siang ini.

Sebelum menjalani pemeriksaan perdana, Ahok mendapat doa dan wejangan dari ibunya, Buniarti Ningsih. Buniarti berpesan agar Ahok tidak usah takut menjalani proses hukum. Ibunda Ahok juga mengatakan dirinya terus mendoakan Ahok agar Tuhan memberikan jalan yang terbaik.

Terkait itu, Sirra menuturkan beban pikologis tentu ada pada siapa pun yang sedang mengalami masalah hukum. "Ada beban, jangankan Pak Ahok, Anda sendiri jika menerima panggilan pihak kepolisian ada beban psikologis, ini soal bagaimana menghadapi situasi mental bisa tenang. Saya lihat Pak Ahok sangat tenang, sangat jelas menjawabnya sangat santai," ujarnya.

Post Comment