Latin Brides for Marriage

Thursday, November 24, 2016

Buni Yani Dijadikan Tersangka dan Mencari Perlindungan Dimanapun Sampai ke Adik Megawati

Buni Yani Dijadikan Tersangka dan Mencari Perlindungan Dimanapun Sampai ke Adik Megawati

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Sejak dijadikan Tersangka, Buni Yani menjadi sangat begitu sensitif. Di status dalam akun Facebook nya dia juga menyinggung akan budaya Betawi yang lantaran bersifat Toleransinya sangat kuat dengan kelompok Minoritas dan menyangkut-pautkan dengan kasus yang menimpa Cagub Basuki Tjhaja Purnama (Ahok) dengan kepemimpinan Foke sewatu dulu yang hendak menggusur pemakaman leluhur Betawi.

Dan juga terdapat video dirinya bersama dengan Pengacaranya yaitu Aldwin Rahadian pada saat berkunjung ke rumah yang merupakan adik kandung daripada Ibu Megawati Soekarnoputri yaitu Ibu Rachmawati Soekarnoputri. Beliau menilai kalau Buni Yani ini telah dikambing hitamkan. "Jadi ini Pak Buni saya lihat menjadi objek kriminalisasi, menjadi kambing hitam, mengalihkan objek urusan dari seorang penista agama menjadi masalah..ehh.. apa.. ehh.. frasekata pakai tidak ada ini, ini mau di.. di apa.. dialibikan." kata Ibu Rachmawati.
Buni Yani Dijadikan Tersangka dan Mencari Perlindungan Dimanapun
Buni Yani Dijadikan Tersangka dan Mencari Perlindungan Dimanapun
Lewat akun Facebooknya, Buni Yani menulis status untuk meminta dukungan untuknya mengenai proses hukum yang harus dijalaninya itu. "Bismillah. Saya minta dukungan dari kawan2 dan seluruh umat Islam. Saya ditangkap dan tidak bisa pulang karena ditahan di Reskrimsus Polda Metro Jaya," ucap Buni Yani didalam status yang dia buat.

Buni Yani Dijadikan Tersangka dan Mencari Perlindungan Dimanapun
Buni Yani Dijadikan Tersangka dan Mencari Perlindungan Dimanapun
Ada Juga sikap lainnya dari Buni Yani, seperti yang dapat kita lihat di Youtube, dari kata-kata yang bernada mengancam terhadap wartawan MetroTV "Begini aja deh, kalau Anda sudah melakukan riset Anda baru boleh tanyakan pada saya Kalau belum, Anda tidak Profesional jadi Wartawan, kalau Anda tidak melakukan riset, jadi kalau Anda melontarkan apa namanya, melontarkan pertanyaan kaya begitu menjugde, itu namanya bukan wartawan yang baik.
Sebelum wartawan tersebut menjelaskan kemudian langsung dipotong olehnya "Kalau Anda tidak melakukan itu Anda bukan Profesional ngerti enggak maksud saya." katanya. Kemudian sebelum dia pergi, dia berkata "Gitu ya, Anda memaksa saya untuk melakukan sesuatu, Saya bisa somasi Anda. Karena terus-menerus seperti itu.

Buni Yani kini dijerat atas kasus dugaan menyebarkan informasi yang menyesatkan. Dia yang terlihat emosional mengatakan akan mensomasi media televisi swasta tersebut. Menurut Kuasa Hukum nya yaitu Aldwin Rahadian menilai bahwa seharusnya proses hukum yang menimpa kliennya tersebut dihentikan sejalan dengan penetapan Ahok sebagai Tersangka.

Namun pihak Kepolisian tetap melanjutkan kasus tersebut, karena dinilai memiliki substansi yang berbeda dengan penetapan Ahok sebagai Tersangka. Ini merupakan panggilan yang kedua kalinya, setelah mangkir pada pemanggilan pertama. Selain sebagai pelapor, dugaan pencemaran nama baik, Budi Yani juga telah dilaporkan oleh Timses Ahok-Djarot atas dugaan mememotong dan mengedit video Ahok yang melanggar undang-undang ITE.
Menurut Aldwin, penyidik yang secara tiba-tiba mengeluarkan surat atas penangkapan pada saat pemeriksaan Buni Yani sebagai saksi masih belum rampung. Surat ini kami diprotes karena Buni hanya dipanggil sebagai saksi saja dan dia selalu bersikap kooperatif.

Penyidik menjerat Buni Yani dengan Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 yang berisi tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dia pun ditetapkan menjadi tersangka karena caption yang ditulisnya menurut isi dalam video sambutan Ahok di Kepulauan Seribu pada tanggal 27 September 2016.

Post Comment