Latin Brides for Marriage

Thursday, October 27, 2016

Pihak Kepolisian Polda Jawa Tengah, Semarang Menerima Laporan Terkait Pungli


Pihak Kepolisian Polda Jawa Tengah, Semarang Menerima Laporan Terkait Pungli

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Pihak Kepolisian Polda di kawasan Jawa Tengah sekarang ini telah memasang spanduk yang dilengkapi dengan nomor telepon Kapolres untuk masing-masing daerah tertentu. Hal ini dilakukan untuk dapat mencegah terjadinya pungutan liar atau pungli. 
Pihak Kepolisian Polda Jawa Tengah, Semarang Menerima Laporan Terkait Pungli
Pihak Kepolisian Polda Jawa Tengah, Semarang Menerima Laporan Terkait Pungli
Kapolrestabes kota Semarang dalam waktu dua hari ini sudah mendapat delapan laporan kasus terkait dugaan pungli yang dilaporkan oleh salah satu warga semarang ke handphone-nya via SMS. 

"Sejak kemarin dan juga dua hari yang lalu sudah terdapat delapan laporan terkait dugaan Pungli," kata Abiyoso Seno Aji selaku Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol  pada saat diskusi santai Ngopi Bareng dengan Wali Kota, Peradi serta Wartawan dengan tema untuk mencari solusi serta pencegahan adanya pungli, yang bertempat di Hall Balai Kota Semarang pada hari Kamis, 27 Oktober 2016.

Abiyoso mengatakan bahwa salah satu laporan yang diterima olehnya tersebut melaporkan bahwa adanya terjadi pungutan liar yang dialami oleh para sopir-sopir mobil yang membawa sayur ketika sedang melintas di kawasan Kota Lama Semarang. Lokasinya tersebut tidak jauh dari pos polisi yang ada di sana.


"Pungli tersebut terjadi di Kota Lama, disana ada kantor pos polisi ya. Mobil-mobil sayur yang setiap hari melewati kawasan disana kalau malam hari, sering dimintai uang oleh polisi dari Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu rupiah," jelasnya.

Dalam menanggapi akan laporan yang telah diterima tersebut, Abiyoso langsung memerintahkan seluruh jajarannya yang berada di Polsek Semarang Utara untuk mencari tahu akan kebenaran atas informasi yang telah diterima. Kalau ketahuan penerima pungli tersebut adalah seorang oknum polisi, maka akan kami berikan sanksi tegas yang telah siap menanti.

"Ini merupakan peringatan untuk kami para polisi, bisa saja pelaku pungli tersebut benar-benar anggota polisi, atau hanya orang yang dengan sengaja berpakaian layaknya polisi, Karena masalahnya pungli dilakukan itu kan di malamhari. Manusia atau 'setan' kami tidak tahu dan akan kami harus membuktikannya," ujarnya.Abiyoso juga mengatakan kepada diriya  bahwa dirinya akan menjaga rahasia identitas pelapor pungli sehingga nama dari pelapor tetap aman. Hal itu diharapkan dapat memancing masyarakat untuk melapor. 


Post Comment