Latin Brides for Marriage

Sunday, October 30, 2016

Kapolri sudah Mengambil Langkah untuk Demo yang akan Digelar Pada Tanggal 4 November Nanti


Kapolri sudah Mengambil Langkah untuk Demo yang akan Digelar Pada Tanggal 4 November Nanti

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Ribuan massa yang berasal dari ormas Islam nantinya akan menggelar demonstrasi mengenai dugaan akan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada tanggal 4 November 2016 mendatang. Apa yang akan dikatakan oleh Ahok mengenai aksi demo ini?
Kapolri sudah Mengambil Langkah untuk Demo yang akan Digelar Pada Tanggal 4 November Nanti
Kapolri sudah Mengambil Langkah untuk Demo yang akan Digelar Pada Tanggal 4 November Nanti
"Tanya kepada polisi saja nanti ya," kata Ahok pada saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, pada hari Minggu,30 Oktober 2016.  Ahok tidak ingin merespons pada saat ditanya oleh kami lebih jauh terkait aksi demo yang akan dilakukan secara besar-besaran itu. Yang pastinya dia sudah mempercayakan aksi demo tersebut sepenuhnya akan keamanan aksi tersebut kepada pihak aparat. "Menurut saya dalam masing-masing lembaga negara manapun memiliki tanggung jawabnya masing-masing," katanya.


Ahok sendiri sebenarnya telah menyatakan permintaan maafnya mengenai ucapannya yang sudah menyinggung Surat Al Maidah ayat 51 pada saat berpidato di depan seluruh warga di Kepulauan Seribu. Dia mengatakan kalau ucapannya tersebut sama sekali tidak ada maksud untuk menghina umat Islam, apalagi melecehkan Alquran. Ahok pun juga sudah mengatakan akan ketersediannya untuk diperiksa oleh Bareskrim mengenai kasus yang menimpanya tersebut. 


Pada hari Senin,24 Oktober yang lalu bahkan sudah berinisiatif mendatangi ke pihak Bareskrim untuk mengklarifikasi atas dugaan penistaan agama yang ditujukan kepadanya. Mengenai pengamanan, dari pihak Polda Metro Jaya yang akan menerjunkan 8 ribu personel untuk demo yang akan digelar pada tanggal 4 November mendatang. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sudah memberikan pengarahan kepada seluruh jajarannya supaya polisi yang ditempatkan dilapangan nanti bertindak bersikap persuasif dan tidak bersikap arogan pada saat mengawal aksi massa mendatang.


Lalu apakah langkah yang akan diambil oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian nantinya?

Terkait adanya laporan tersebut Kapolri sudah mengambil langkah-langkah terkait akan demo yang akan digelar secara besar-besaran ini. Dan beliau juga sudah memberi instruksi kepada seluruh jajarannya yang akan bertugas di lapangan supaya tidak salah dalam bertindak.

"Kapolri sudah memberi perintah kepada semua petugas yang ada di lapangan nanti supaya dapat mengedepankan usaha persuasif serta preventif dan tidak diperbolehkan bersikap arogan," kata Boy Rafli Amar selaku Kadiv Humas Polri Irjen pada saat perbincangan dengan para wartawan pada hari Minggu,30 Oktober 2016. Selain itu juga, Kapolri sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk berkoordinasi serta berkomunikasi dengan semua para koordinator yang ada dilapangan pengunjuk rasa. Dia sangat berharap aksi demo nantinya harus tetap tertib dan damai sampai selesai.



"Untuk kepada seluruh koordinator yang akan ditempatkan di lapangan pengunjuk rasa supaya diharuskan mengajak seluruh peserta pengunjuk rasa agar menjaga keamanan serta ketertiban selama berlangsungnya demo pengunjuk rasa," katanya. Sedangakan, untuk seluruh masyarakat sangat diharapkan untuk tidak terprovokasi oleh ajakan si pengunjuk rasa yang anarkis. kalau sampai terjadi tindak kriminal pada saat demo berlangsung, maka semua petugas akan menindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Post Comment