Latin Brides for Marriage

Saturday, October 29, 2016

Kapolri Polda Metro Jaya Membahas Pengamanan Pilgub DKI dalam Rapat

Kapolri Polda Metro Jaya Membahas Pengamanan Pilgub DKI dalam Rapat

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) serta Syafruddin yang sebagai Wakapolri, mengadakan rapat tertutup antar kepolisian didalam Markas Polda Metro Jaya. Mereka akan membahas masalah yang behubungan dengan pengamanan Pilgub DKI 2017 dan Pilkada yang akan diadakan secara serentak pada tahun 2017.
Kapolri Polda Metro Jaya Membahas Pengamanan Pilgub DKI dalam Rapat
Kapolri Polda Metro Jaya Membahas Pengamanan Pilgub DKI dalam Rapat
"Rapat yang diadakan pada malam hari ini akan membahas sehubungan dengan peningkatan akan kesiapan dalam Pemilukada," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen yaitu Boy Rafli Amar di Markas Polda Metro Jaya, di Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta pada hari Sabtu,269 Oktober 2016 malam hari. Rapat tersebut akan berlangsung selama hampir empat jam lamanya. Terdapat beberapa poin yang membahas mengenai pengamanan Pilkada yang akan dibahas dalam rapat tertutup tersebut. 

Pertama-tama, mereka akan membahas tentang satuan-satuan kekuatan yang ada pada tingkat Mabes Kemudian Polri yang dapat diminta bantuannya untuk ke daerah-daerah. "Terutama yang berhubungan dengan masalah yang terdapat di 101 wilayah di Jakarta. Jadi hal tersebut berhunungan dengan masalah yang inventarisasi akan kekuatan yang akan diturunkan ke daerah-daerah di DKI Jakarta," kata Boy.
Yang kedua, mengenai pengendalian akan informasi yang ada di media sosial dalam atmosfer menjelang Pilkada ini. Informasi yang dapat meresahkan semua masyarakat akan ditindak lanjuti oleh kepolisian. Terdapat tim siber yang akan diturunkan dari kepolisian yang dengan siaga akan mengamankan dunia maya. "Terutama kepada seluruh masyarakat yang ada di DKI Jakarta maupun luar Jakarta, supaya untuk tidak melakukan hal-hal yang bertujuan untuk memprovokasi," kata dia.

Para sinergitas petugas penegak hukum serta pemerintahan daerah akan terus-menerus diawasi berguna untuk dapat mengamankan situasi disekitar. "Dengan diturunkan TNI merupakan unsur-unsur kekuatan yang terdapat di dalam pemerintahan daerah dan juga Satpol PP serta Linmas yang juga sudah dipersiapkan untuk membantu akan pelaksanaan Pilkada nanti. Itulah yang sedang dibahas oleh kami," tuturnya.
Kapolres juga membahas mengenai rencana aksi unjuk rasa yang kemungkinan datang dari berbagai kelompok masyarakat nanti pada 4 November di Jakarta. "enar, rencana pengamanan termasuk yang dibahas. Dan semua ini sudah sepenuhnya menjadi sebuah tugas Kapolda Metro Jaya agar dapat mempersiapkan semuanya dengan baik bersama dengan satuan kewilayahan, dalam hal ini adalah seluruh polres-polres," kata Boy. 

Post Comment