Latin Brides for Marriage

Tuesday, October 18, 2016

Inilah Astronout dari China yang Sudah Berangkat Sebanyak 3 kali

Inilah Astronout dari China yang Sudah Berangkat Sebanyak 3 kali

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Orang China yang pertama kali berhasil berangkat ke luar angkasa sebanyak tiga kali yaitu Jing Haipen. Dia juga telah terpilih menjadi komandan Shenzhou-11. Jing lahir di dalam sebuah desa di provinsi utara Shanxi. Semua orang yang mengenalnya sebagai pribadi yang rajin serta pantang menyerah.
Inilah Astronout dari China yang Sudah Berangkat Sebanyak 3 kali
Inilah Astronout dari China yang Sudah Berangkat Sebanyak 3 kali
Sebelum mencapai keberhasilannya saat ini, Jing juga pernah mengalami kegagalan yang menyesakkannya. Pada tahun 1984 Jing pernah mendaftar untuk ujian penerbangan namun gagal dalam proses perekrutan karena "alasan fisik". 

"Saya cuma sangat bersemangat sama seperti yang sebelumnya, tetapi setelah menjalankan dua misi dan juga 18 tahun pelatihan, saya jadi merasa lebih tenang untuk sekarang ini," kata Jing Haipeng seperti yang diberitakan dari media china pada hari Minggu,16 Oktober 2016 lalu.

Pada saat untuk pertama kalinya Jing berangkat ke luar angkasa ketika itu dia sedang terikat dalam misi Shenzhou-7 di tahun 2008 silam. Lalu pada tahun 2012 silam, dia kembali lagi pergi untuk menjelajah ke luar angkasa ketika dia menjadi komandan Shenzhou-9.


Di dalam misinya tersebut, Jing juga ditemani oleh astronaut yang lainnya seperti Chen Dong. Ia sudah berkoordinasi dengan seluruh para antariksawan yang terus menerus memonitornya dari China yang berada di Tiangong 2

Pada saat berada di luar angkasa mereka telah berhasil menyelesaikan beberapa misi yang diberikan. Di antaranya adalah mereka diharuskan melakukan percobaan di orbit agar dapat melakukan perbaikan peralatan diluar angkasa, kemudian melakukan percobaan aerospace, serta penelitian mengenai fisika ruang dan juga biologi.

"Saya mempunyai mimpi yang berbeda-beda dalam sejumlah tahap di kehidupan saya. Pada saat salah satu dari mimpi tersebut sudah terpenuhi, maka saya akan datang dengan mimpi yang lainnya. Sudah seharusnya seseorang tidak pernah berhenti untuk bermimpi," katanya.

Selain menjadi astronaut Cina yang pertama yang berhasil pergi ke luar angkasa sebanyak tiga kali, Jing Heipeng pun berhasil menciptakan rekor yang lainnya. Selama lebih dari 30hari, Astronaut China yang telah berusia 50 tahun tersebut berada di luar angkasa.

Dia pun terbang lebih tinggi dibandingkan astronaut China yang lainnya. Ia berhasil terbang mencapai ketinggian sekitar 393 kilometer dari atas permukaan tanah. Begitu banyak orang-orang yang bertanya kepada Jing apa yang menjadi motivasinya, dan dia selalu pertanyaan tersebut, "Aku sangat mencintai apa yang saya akan lakukan," ujarnya.

Post Comment