Latin Brides for Marriage

Saturday, October 15, 2016

Gedung Kosong Milik Bank Panin di Bintaro Akan Dirobohkan Kemarin Malam

Gedung Kosong Milik Bank Panin di Bintaro Akan Dirobohkan Kemarin Malam

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Dalam proses perobohan gedung yang dilakukan kemarin malam pukul 22.00 WIB. Kemarin malam pihak Bank Panin telah menghancurkan gedung kosong dengan 17 lantai punya mereka yang berada di Jalan Bintaro Raya Sektor 7, Tangerang Selatan

Gedung Kosong Milik Bank Panin di Bintaro Akan Dirobohkan Kemarin Malam
Gedung Kosong Milik Bank Panin di Bintaro Akan Dirobohkan Kemarin Malam
Berdasarkan pantauan dari lokasi tersebut pada hari Jumat,14 Oktober 2016, puluhan petugas di kerahkan dari PT Wahana Infonusa selaku pihak yang akan menghancurkan gedung yang berada di lokasi tersebut. Sejumlah petugas polisi yang dikirm dari Polsek Pondok Aren dan pemadam kebakaran pun disiagakan di lokasi tersebut.

"Menurut rencana, pembongkaran gedung akan dimulai pukul 22.00 WIB, proses perobohan gedung akan dilakukan," ujar Zaim Susilo selaku Engineering Manager PT Wahana Infonusa.

Sebelum melangsungkan pembongkaran gedung tersebut, warga yang tinggal disekitar tempat pembongkaran gedung yang sedang menonton di sekitar jembatan layang diminta untuk menjauh dari tempat pembongkaran dengan jarak radius 200 meter dari lokasi.


"Kami menyuruh mereka pindah ke area khusus dengan jarak yang agak jauh dari lokasi pembongkaran," ucap Zaim. Jalan besar di Bintaro Raya Sektor 7 pun sudah ditutup oleh petugas untuk sementara dengan alasan keamanan.

Sedangkan, dalam proses pembongkaran gedung itu sendiri akan dilaksanakan dengan cara menaruh beban yang berlebihan dengan menggunakan 150 ton lebih pasir yang akan dibagi ke dalam 150 buah kantong. Kantong yang berisi pasir tersebut akan ditempatkan di puncak gedung yang akan dirobohkan.

"Kami membongkar gedung bahan peledak, tapi kami menggunakan semacam zat untuk pelemah beton. Jadi sedikit demi sedikit gedung tersebut akan hancur dari atas ke bawah, sehingga tak akan mengakibatkan debu yang sangat berlebih," kata Zaim.

Gedung yang sudah dibangun sejak tahun 1994 tersebut berlokasi di daerah kompleks perkantoran, tidak jauh dari Flyover Bintaro Jaya. Pada bulan Juni yang lalu, pemerintah Kota Tangsel sudah memberi peringatan kepada pihak Bank Panin selaku pemilik gedung tersebut agar dapat sesegera mungkin merobohkan gedung tersebut hal ini dikarenakan kondisinya yang sangat rawan dan pada beberapa bagian gedung sudah banyak yang dicuri oleh orang iseng.

Post Comment