Latin Brides for Marriage

Tuesday, October 25, 2016

Begini lah Penertiban Atribut Kampanye Menjelang Pilgub 2017


Begini lah Penertiban Atribut Kampanye Menjelang Pilgub 2017

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Tidak hanya di Jakarta saja penertiban Atribut kampanye dilakukan di berbagai daerah pun dilakukan penyisiran Atribut Kampanye seperti di Tangerang-Banten ini walaupun cuma diikuti oleh dua pasangan calon gubernur untuk daerah Tangerang-Banten, Akan tetapi Pilgub Banten malah diramaikan oleh 'perang' spanduk yang ada disepanjang jalan Banten dan terlihat sangat mengotori pandangan kota Banten. 
Begini lah Penertiban Atribut Kampanye Menjelang Pilgub 2017
Sampai semua para tim kandidat tersebut sudah memasang semua alat peraga untuk kampanye tersebut dari jauh-jauh hari sebelum dilakukannya pemilihan serentak pada tahun 2017 mendatang.

Pramono Ubaid Tantowi selaku Ketua Bawaslu Banten telah memastikan untuk semua alat peraga untuk kampanye yang ilegal tersebut akan ditertibkan dengan cara mencopot semua spanduk tersebut karena dianggap tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itulah Bawaslu berkoordinasi dengan Satpol PP serta polisi untuk menertibkannya.

"Pada hari Jumat minggu lalu kami sudah koordinasi dengan pemda, terkait akan satpol PP dan KPU serta Polda Banten untuk melangsungkan penertiban jalan secara serentak selama tiga hari dimulai dari hari Rabu hari ini," kata Pramono pada hari Selasa,25 Oktober 2016.

Pramono menjelaskan kembali bagaimana langkah-langkah terkait penertiban yang akan dlakukan dengan imbauan yang diberikan oleh Bawaslu agar kepada masing-masing tim pemenangan pasangan calon untuk dapat menertibkan dengan sendiri semua alat peraga kampanye mereka masing-masing. Jika masih terdapat juga, maka akan kami tertibkan dengan cara paksa.

"Pada hari kedua, telah diterjunkan Panwas kabupaten/kota serta satpol PP, KPU kabupaten/kota serta polres yang akan melakukan patroli pembersihan di daerah masing-masing kabupaten/kota mereka berada. Pembersihan tersebut juga dilakukan pada tingkat kecamatan yang dilakukan oleh anggota Panwascam," ujar Pram. 

Kemudian pada hari terakhir tepatnya hari Jumat,28 Oktober 2016 mendatang akan dilakasanakan penyisiran terakhir pada tingkat provinsi. Bawaslu Banten akan mencopt semua alat peraga untuk kampanye yang termasuk dalam penertiban padai hari pertama dan kedua.

Bawaslu juga berkoordinasi dengan Kepolisian Polda Banten karena menurut pengalaman yang sudah pernah dialami, ketika penertiban alat peraga untuk kampanye tersebut terkadang mendapatkan protes dari pihak pendukung dari masing-masing pendukung pasangan calon tersebut. 

Bahkan sampai mengancam dengan cara kekerasan kepada Pengawas Pemilu yang melakukan penyisiran. "Target untuk melakukan penertiban pada tanggal 28 pada saat hari pertama masa kampanye dimulai, semua alat peraga untuk kampanye yang illegal telah kami tertibkan," kata Pram.

Post Comment