Latin Brides for Marriage

Tuesday, September 13, 2016

Terungkap Penyebab Air Sungai di Rusia yang Berubah Jadi Merah Darah

Terungkap Penyebab Air Sungai di Rusia yang Berubah Jadi Merah Darah
Terungkap Penyebab Air Sungai di Rusia yang Berubah Jadi Merah Darah

Berita Terhangat dan Terpercaya by PAGIASIA - Kini terungkap sudah Fenomena aneh yang terjadi pada sepanjang sungai yang mengalir di Kota Norisk, Rusia yang airnya berubah menjadi merah yang mirip dengan darah. 

Norilsk Nickel menyatakan bahwa penyebab berubahnya air sungai tersebut menjadi merah dikarenakan tumpahan nikel yang hanyut, yang berasal dari pabrik nikel terbesar di dunia. Begitulah yang terlansir dari berita BBC episode Selasa, 13 Sept 2016.

Norilsk Nickel menjelaskan bahwa nikel tersebut hanyut disebabkan air hujan yang masuk ke dalam salah satu berdungan milik mereka di Nadezhda saat hujan lebat. Luapan air tersebut tercampur dengan nikel dan akhirnya mengalir ke Sungai Daldykan, yang membuat sungai menjadi semakin merah seperti darah.

Agent Judi Online Terpercaya - Tetapi, Norilsk menyatakan kejadian ini tidaklah berbahaya bagi manusia maupun flora dan fauna di sekitar sungai. Tadinya Norilsk enggan menanggung jawab saat foto-foto 'sungai merah' tersebut muncul dan membuat kehebohan pada akhir pekan lalu.

Sebelum ini, Kementerian Lingkungan dan Sumber Daya Alam Rusia menyebutkan bahwa air Sungai Daldykan ini berubah warna menjadi merah karena tercemar oleh 'zat kimia yang tidak dikenal' dari sebuah pabrik Nadezhda Metallurgical Plant di sekitarnya.

Jika terdapat saluran pipa yang rusak/retak, ini bisa mencemarkan air sungai itu. Pemilik pabrik ini adalah Norilsk Nickel, yang ketahui sebagai produsen nikel terbesar di dunia. Tadinya Norilsk membantah kalau polusi air tersebut muncul dari pencemaran dari pabriknya.


Pihak kota Norilsk mengatakan kepada para media Rusia yang lain yaitu Sputnik, Sungai Daldykan ini tidak tersambung secara langsung dengan suplai air bersih untuk publik, dan kasus ini tidak memberi risiko secara langsung untuk kehidupan warga sekitarnya.

Sebagai kota yang berada pali utara di kawasan Siberia. Norilsk terkenal kaya akan SDA atau Sumber Daya Alamnya, tetapi untuk suhu udara disana memang rendah. Apalagi sewaktu-waktu suhu disana bisa turun drastis hingga minus 7 derajat Celcius.

Agent Bola Terpercaya - Tempat ini menyimpan banyak kandungan zat kimia seperti nikel, tembaga dan paladium terbesar di dunia. Akibatnya banyak proyek tambang dan perusahaan metalurgi atau perusahaan yang mengerjakan logam dengan cara kimiawi di sekitarnya.

Norilsk dikenal akan polusi pabriknya yang sangat parah,dan bisa disebut polusi pabrik yang paling parah diseluruh kawasan Rusia. 

Post Comment