Latin Brides for Marriage

Thursday, September 29, 2016

Pemerintah Menunggu Pandangan MUI terkait Ajaran Dimas Kanjeng

Pemerintah Menunggu Pandangan MUI terkait Ajaran Dimas Kanjeng
Pemerintah Menunggu Pandangan MUI terkait Ajaran Dimas Kanjeng

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Pemerintah Menunggu Pandangan MUI terkait Ajaran Dimas Kanjeng. Lukman Hakim Saifuddin sebagai Menteri Agama (Menag) menegaskan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) pro aktif sedang memperhatikan hal tersebut, akan tetapi sah atau tidaknya ajaran Dimas Kajeng itu adalah kewenangan para ulama.

"Mengenai keabsahan akan ajaran tersebut adalah kewenangan para ulama. Pemerintah hanya menunggu akan hasil pandangan MUI serta ormas-ormas Islam seperti Muhammadiyah dan NU. Apakah terdapat dalam ajaran-ajaran tersebut yang bertentangan dengan pokok-pokok ajaran Islam atau tidak," kata Lukman pada hari Jumat, 30 September 2016 hari ini, di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Tentu saja kita terus menerus memantaunya akan tetapi Kementerian Agama kan tidak dalam posisi untuk menentukan apakah ajaran itu menyimpang dari ajaran atau tidak. Hal itu bukan berdasar keputusan Kementerian Agama, tapi itu berdasar pada para ulama, para ahli. Kita harus menunggu para ulama, biarkan para kiai-kiai kita untuk memberikan pandangan akan hal ini," sambung Lukman menjelaskan.


Sementara jika dilihat dari sisi hukum akan masalah ini, Lukman menyerahkan kasus ini kepada Polri yang sedang menangani kasus tersebut. Dimas Kanjeng memang sedang diselidiki oleh Polri terkait dugaan penipuan, penggelapan, sampai pembunuhan.

"Kita tinggal tunggu saja keterangan dari para penegak hukum kepolisian yang akan memberi penjelasan kepada masyarakat semuanya hasil yang sebenarnya terjadi terkait masalah padepokan ini," kata Lukman.

Lukman pun mengaku kalau sekarang ini dia banyak sekali mendapatkan masukan dan keluhan dari masyarakat mengenai keberadaan si padepokan Dimas Kanjeng tersebut. Lukman yang menjabat sebagai kemenag, sudah sangat aktif memantau hal tersebut dan sedang berdiskusi dengan para tokoh-tokoh ulama dan juga kepolisian.

"Kita juga terus menerus memantau mereka dan juga sedang berkoordinasi dengan tokoh-tokoh ulama serta ormas keagamaan kita. Bersama dengan Polri kita Kementerian Agama tetap melihat perkembangannya secara aktif sudah sejak beberapa waktu yang lalu karena kami juga mendapatkan masukan dan keluhan dari masyarakat yang mengatakan resah dengan keberadaan mereka." ucap Lukman. 

Post Comment