Latin Brides for Marriage

Friday, September 9, 2016

Karang di Bali Dirusak, Pemkab Minta Dive Guide Jaga Kelakuan Turis


Karang di Bali Dirusak, Pemkab Minta Dive Guide Jaga Kelakuan Turis
Karang di Bali Dirusak, Pemkab Minta Dive Guide Jaga Kelakuan Turis
Agent Judi Online Terpercaya - Karang laut di Nusa Peninda habis di rusak para tulis dengan menulis tulisan Mandarin. Kejadian ini sangat disayangkan meskipun sudah banyak sekali aturan agar turis luar maupun dalam negeri untuk tidak merusak alam.

Nusa Penida termasuk dalam Kabupaten Klungkung.I Wayan Sujana sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Klungkung mengatakan terkait masalah perusakan karang di Nusa Peninda.

"Ini sangat mengecewakan, mengapa ada turis yang seperti itu," katanya. Wayan mengatakan telah mendengar kabar terkait masalah perusakan karang di Nusa Penida yang telah ditulis-tulis atau tepatnya dirusak oleh para turis yang tidak bertanggung jawab itu. 

Dia menjelaskan bahwa sudah banyak sekali rambu-rambu peraturan untuk menjaga dan melestarikan alam di Nusa Penida. "Sudah begitu banyak rambu-rambu juga imbauan yang sudah kita pasang dimana-mana. Rambu-rambu yang mengingatkan para turis untuk melestarikan alam dan tidak menangkap ikan , dll," katanya.


Lalu Wayan menengaskan kepada para turis yang datang berkunjung ke Nusa Penida diharuskan untuk menaati rambu dan kelestarian alam yang sudah dijaga baik selama ini. Dan juga rambu-rambu khusus yang menjadi kewajiban semua para oparator wisata terutama untuk operator wisata selam.

"Seharusnya pemandu selam juga harus lebih bisa menjaga turis dan juga memberikan arahan kepada turisnya sebelum menyelam, seperti yang biasanya diving pada titik mana yang aman dan tidak merusak terumbu karang" jelasnya dengan tegas.

Dan untuk kedepannya untuk masalah perusakan karang yang terjadi di Nusa Peninda. Wayan menyerahkan masalah ini kepada pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Beliau berharap bisa melakukan peneguran atau peringatan keras untuk semua operator wisata selam yang tidak menjaga turisnya saat menyelam. Khususnya untuk turis-turis nakal yang suka sekali merusak alam.

"Nusa Penida merupakan wisata selam terbaik yang ada di Bali. Kunjungan turis yang kesana selalu meningkat setiap hari nya. Tetapi kita juga harus ikut menjaga dan juga melestarikan alam ini supaya tidak rusak, karena jika alam kita rusak kita juga tidak akan menjadi apa-apa." jelasnya lagi.

Post Comment