Latin Brides for Marriage

Wednesday, September 28, 2016

Benarkah Wortel Berkhasiat Untuk Kesehatan Mata

Benarkah Wortel Berkhasiat Untuk Kesehatan Mata
Benarkah Wortel Berkhasiat Untuk Kesehatan Mata
Benarkah Wortel Berkhasiat Untuk Kesehatan Mata

Berita Terlengkap Dan Terpercaya By PAGIASIA - Kandungan vitamin A yang terdapat dalam wortel itu menjadikan wortel sebagai andalan yang berguna untuk menjaga kesehatan pada mata.

Ternyata pernyataan itu tidaklah sepenuhnya benar. Gagasan yang menyatakan bahwa wortel dapat memberikan penglihatan super berasal dari masa perang. Saat itu tentara Inggris mengelabui para tentara Jerman supaya mereka berpikir kalau pilot mempunyai 'night vision' berkat memakan wortel. 

Hal itu hanya untuk mengelabui teknologi radar Inggris ketika melihat pesawat musuh. Meskipun semua itu tidak sepenuhnya salah juga, Wortel memang mengandung dosis beta -karoten yang tinggi, yang diubah oleh tubuh menjadi vitamin A dan untuk membantu berbagai macam fungsi dasar pada mata.

Jika masuk ke bioskop yang gelap di hari yang sangat terik dan lihatlah bagaimana cara mata menyesuaikan diri saat melihat dalam gelap sesudah beberapa menit, itulah cara kerja Vitamin A. Pada belakang mata terdapat reseptor sel foto yang memerlukan molekul larut dalam lemak supaya tetap dapat melihat saat berada dalam cahaya yang minim. Misalkan ketika menjelajah gua atau masuk ke dalam gedung teater. 

Pada negara yang penduduknya mengalami kekurangan vitamin A, karena gizi yang buruk mereka diharuskan mengkonsumsi suplemen yang berguna untuk meningkatkan penglihatannya yang buruk.


"Kekurangan vitamin memerlukan perhatian lebih khususnya pada orang yang masih muda, anak-anak yang sedang bertumbuh hal ini dapat menyebabkan rabun senja."kata Keith Westa public health professor di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health.

Sementara pada negara yang gizi cukup, kebanyakan orang harus berhenti memakan vitamin A selama satu sampai beberapa bulan sebelum benar-benar kekurangan vitamin A. Hal itu dikarenakan tubuh dapat menyimpan molekul di dalam hati, yang disalurkan ke seluruh tubuh seperlunya saja dan sisanya akan disimpan lagi sebagai cadangan. 

Kini vitamin A sudah banyak dalam sayuran dan juga susu. Karena itulah, akan sangat jarang kekurangan ekstrim pada anak-anak. Susu rendah lemak dan tanpa lemak akan sudah kehilangan vitamin A dalam pengolahannya akan tetapi produsen susu telah memasukkannya kembali sesudah itu, sehingga orang tetap akan mendapatkan bitamin A.

Hasilnya terbukti di Amerika, cuma 6% anak yang mengalami kekurangan vitamin A. menurut pernyataan dari Environmental Working Group, VItamin A tidak sungguh-sungguh dapat memperbaiki kondisi penglihatan yang telah diderita sejak lahir. Tentu saja bisa memberi penglihatan super, karena tubuh cuma bisa mengerjakan konversi banyak beta-karoten sekaligus.

Pada saat kebanyakan meminum jus wortel, contohnya tubuh berhenti mengerjakan konversi beta-karoten, yang merupakan pigmen berubah menjadi Vitamin A. Kelebihan tersebut yang akan terakumulasi dalam lemak dibawah kulit dan akan membuat kulit menjadi warna oranye.


Mengkonsumsi terlalu banyak Vitamin A juga bisa menjadi racun dalam tubuh. Beban berlebih pada sistem dengan suplemen ketika Anda tidak kekurangan pun dapat menyebabkan rambut rontok bahkan merusak hati karena itu makanlah wortel dengan takaran yang wajar.

Post Comment