Latin Brides for Marriage

Thursday, August 25, 2016

Madu dan Kacang Kering Tak Kenal Tanggal Kadaluarsa

Madu dan Kacang Kering Tak Kenal Tanggal Kadaluarsa
Madu dan Kacang Kering Tak Kenal Tanggal Kadaluarsa 


Begitu banyak makanan yang terbuang percuma yang dikarenakan kurangnya infomasi. Padahal begitu banyak makanan yang tak kenal kadaluarsa. Seperti Madu dan Kacang Kering Tak Kenal Tanggal Kadaluarsa.

Ada banyak peroduk yang pencantuman informasi kadarluarsa pada makanan yang sering membuat pembelinya bingung. Ini karena jumlah limbah makanan yang semakin meningkat, maka sebelum membuang makanan ada baiknya anda cek terlebih dahulu daftar makanan apa saja yang tak kenal kadaluarsa seperti yang di tulis huffingtonpost pada tanggal 22 Agustus 2016.

Pertama Madu, Madu tak pernah basi atau kadaluarsa, walaupun warnanya berubah dan menjadi kristal akan tetapi madu tetap aman untuk dikonsumsi. kalau madu berubah menjadi kristal rendam madu tersebut dalam air hangat sambil mengaduk madunya sampai kristal dalam madu larut.

Kedua yaitu Beras, jika kemasan nya tertutup debu tebal akan tetapi beras didalam nya masih bisa untuk dikonsumsi ini hanya berlaku untuk beras putih, arborio, jasmine dan basmati. hanya saja beras merah sedikit berbeda karena mengandung minyak lebih tinggi ini membuatnya mudah lembab/tengik.selalu simpan beras di dalam wadah kedap untuk menghindari kerusakan dari kutu.

Ketiga cuka putih, yang berguna untuk membuat saus salad, bumbu perendam atau cairan pembersih rumah jangan khawatir karena cuka putih tak kenal kadaluarsa karena keasaman yang tinggi membuat nya tak kenal tanggal kadaluarsa.

Keempat Ekstrak vanila murni, Ektrak vanilla murni ini terdiri dari alkohol dan membuatnya tetap segar dan beraroma selama disimpan. akan tetapi vanila imitasi atau palsu tidak akan tahan lama. maka dari itu pilihlah yang benar-benar murni. meskipun lebih mahal tapi itu takkan kadaluarga.

Kelima adalah garam, Garam kosher yang biasa disebut garam meja yang terbuat dari garam laut ini akan tetap segar sama seperti saat pertama kali dibeli akan tetapi simpanlah dalam wadah kering dan kedap udara itu akan membuat garam tidak tercemar.

Untuk yang terakhir adalah Tepung maizena, Simpanlah di dalam wadah yang tertutup rapat dan juga kering agar maizena tetap bagus kualitasnya, disarankan untuk tidak mengisi ulang jika tepung tidak sering dipakai. 

Post Comment