Latin Brides for Marriage

Friday, August 26, 2016

Kulit Putih Bukan Jaminan Awet Muda

Kulit Putih Bukan Jaminan Awet Muda
Kulit Putih Bukan Jaminan Awet Muda

Ternyata panjang tidaknya umur seseorang ditentukan dalam beberapa hal, tidak hanya terlihat dari wajah saja namun bisa dilihat dari warna kulit nya, Untuk mereka yang berkulit cerah atau putih memang selalu diuntungkan karena penampilan luarnya akan tetapi jika dikaitkan dengan 'bakat' atau awet muda justru yang berkulit cokelat lah yang lebih beruntung.

Dalam riset terbarunya UCLA menjelaskan bahwa orang Latin mengalami penuaan lebih lambat dari etnis-etnis yang lainnya. Penemuan ini ditemukan setelah para peneliti yang menganalisis 18 sempel DNA dari 6000-an macam etnis : Afrika, Afro-Amerika, Kaukasia, Asia Timur, dan suku tertentu lainnya yang masih memiliki hubungan genetik dengan orang latin yang biasa disebut Tsimane, suku ini bertempat tinggal di Bolivia.

Para peneliti ini pun mengaku terkejut saat awalnya menganalisa DNA partisipan untuk mengecek kondisi imun mereka. Dan ternyata dalam setiap etnis ini memiliki perbedaan yang moncolok, terutama dalam hal 'jam epigenetiknya'.yang menandakan biologis mengenai proses penuaan seseorang.

Sesudah memisahkan komposisi selnya, para peneliti ini hanya menyimpulkan bahwa orang Latin dan Tsimane dapat menua lebih lambat jika dibandingkan dengan etnis lainnya bahkan jika dibandingkan lagi orang Tsimane mengalami penuaan lebih lambat dibandingkan orang Latin.

Jika di perjelas lagi dalam usia biologis ini orang Tsimane dua tahun lebih muda dari Latin yang empat tahun lebih muda dibanding Kaukasian. Yang membuat ini menjadi semakin menarik adalah semakin lambat penuaan yang terjadi pada orang Tsimane dan Latin akan menunjukkan rendahnya risiko penyakit kronis yang datang menghampiri mereka, diantaranya penyakit jantung, diabetes, hipertensi, obesitas, dan juga penggumpalan darah.

"Menurut pengamatan kami, lambatnya penuaan dapat membantu menetralisir tingginya risiko kesehatan mereka. yang terutama berkaitan dengan obesitas dan juga peradangan." jelas peneliti Steve Horvath. Umumnya orang-orang Latin mempunyai prevalensi yang tinggi terhadap kondisi kronis seperti obesitas, disbetes dan lainnya.

Centers for Disease Control and Prevention juga mengamati orang-orang Hispanik yang bertempat tinggal di AS mereka rata-rata berumur 3 tahun lebih lama dibandingkan Kaukasian, bila dikaitkan dengan usia harapan hidup manusia mencapai 82 tahun dibandingkan Kaukasian yang hanya mencapai 79 tahun saja.

Dalam American Journal of Public Health juga membahas tentang orang dewasa yang sehat yang menghadapi risiko kematian 30 persen lebih rendah dibanding dengan etnis lainnya. Dr Susie Rendra, SpKK dari RS Pondok Indah - Puri Indah beberapa waktu lalu menjelaskan seseorang yang berkulit putih memang lebih cepat mengalami penuaan ini dikarenakan kulit mereka tergolong tipe rendah. 

Ada beberapa jenis kulit manusia, kulit putih termasuk dalam golongan 1-3 yang artinya "Semakin rendahnya tipe kulitnya maka semakin sedikit kadar pigmennya."jelasnya. Pigmen yang dimaksudnya yaitu melamin yang bermanfaat melindungi kulit dari efek sinar matahari. melamin yang terdapat dalam kulit manusia dibagi menjadi dua yaitu eumelamin dan pheomelamin. Perbedaan nya orang berkulit gelap mempunyai pigmen eumelamin lebih banyak dibandingkan yang berkulit putih. karena melamin inilah yang lebih banyak berperan dalam menangkal efek dari sinar matahari

Post Comment