Latin Brides for Marriage

Thursday, August 25, 2016

Korban Tewas Gempa Italia Jadi 250 Orang, 8 di antaranya Warga Asing

Korban Tewas Gempa Italia Jadi 250 Orang, 8 di antaranya Warga Asing
Korban Tewas Gempa Italia Jadi 250 Orang, 8 di antaranya Warga Asing

Gempa dasyat berkekuatan 6,2 SR (skala richter) telah mengguncang negara italia bagian tengah, diketahui korban jiwa terus bertambah, sebanyak 250 orang tewas dan 8 diantaranya korban meninggal adalah warga asing. seperti yang dilaporkan para pejabat.

Jumlah korban jiwa sebagian besar dari kota kecil di Amatrice. dari 2.500 penduduk dikota ini korban nya sebanyak 193 orang. kota ini adalah destinasi tempat wisata yang memang sedang dipenuhi pengunjung, karena gempa ini terjadi saat malam hari, mereka yang sudah lelap tertidur pun tidak mengetahui adanya gempa sebesar itu.

Dilaporkan pula korban warga asing ini berasal dari Inggris, namun Negara Inggris masih belum mengkonfirmasi atas laporan ini benar atau tidak, Boris Johnson selaku Menteri Luar Negeri mengatakan simpatinya kepada Italia Paolo Gentiloni."saya sampaikan rasa simpati saya untuk orang-orang yang menjadi korban jiwa di Italia dan untuk semua korban yang mengalami gempa yang dasyat itu" tegas Johnson.

Satu dari banyaknya korban tewas yang berasal dari Inggris merupakan anak-anak berumur 14 tahun yang saat kejadian itu sedang berkunjung ke Amatrice dengan keluarganya. Orang tua dari anak tersebut terluka dan adiknya selamat tanpa harus melakukan perawatan serius di rumah sakit.ada juga korban jiwa yang berasal dari Rumania. Kementrian Luar Negeri Rumania menjelaskan masih ada 4 warganya yang terluka dan 8 yang hilang.

Menteri Luar Negeri Spanyol juga mengatakan bahwa warga nya yang seorng perempuan turut menjadi korban akibat gempa ini, warganya yang tinggal dengan suaminya yang beridentitas orang Italia sedang tinggal di Desa Illica. namun sayang hanya suaminya yang selamat atas kejadian ini. Kanada dan El Savador juga mengatakan warganya ikut menjadi korban gempa besar ini.

Stephen Dion selaku Menteri Luar Negeri Kanada mengatakan "kami ikut berduka cita atas peristiwa mengerikan yang memakan banyak korban"katanya. Rosaura Valiente Oviedo telah tinggal di Italia sejak tahun 2009 yang berasal dari El Savador juga menjadi korban atas peristiwa gempa ini sedangkan anaknya Roberto Valiente dinyatakan selamat dengan luka ringan dari insiden ini.

Bencana mengerikan ini datang setelah 7 tahun yang juga melanda kota di dekat Amatrice yaitu L'Aquila yang memakan korban 300 orang. kemudian hal ini menjadi pertanyaan untuk kota Italia dalam menyikapi gempa bumi yang dialami negara tersebut.

Post Comment