Latin Brides for Marriage

Saturday, August 27, 2016

Gerindra DKI: Ahok Jangan Hanya Menyalahkan Soal Banjir, Harus Introspeksi

Gerindra DKI: Ahok Jangan Hanya Menyalahkan Soal Banjir, Harus Introspeksi
Gerindra DKI: Ahok Jangan Hanya Menyalahkan Soal Banjir, Harus Introspeksi
Saat ini di sejumlah wilayah DKI Jakarta sedang terendam banjir akibat hujan yang sangat deras, seperti yang sedang terjadi di daerah kemang, Jakarta Selatan. F-Gerinda Syarif menyebutkan nama Ahok Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta lengah karena sedang galau karena terlalu sibuk mengurusi masalah Pilgub 2017, dan meminta Ahok untuk Intropeksi dan melakukan kinerja yang lebih lagi.

"Si Ahok itu bisa nya menyalahkan orang miskin dan orang pinggir kali. Tapi tidak memeriksa yang ada di internalnya, Itu sebabnya Ahok menjauh dari orang-orang miskin."kata F-Gerindra Syarif saat berbincang melalui telepon.

Menurut Syarif ada dua masalah yang harus di selesaikan oleh Ahok yaitu pengawasan yang minim dan evaluasi terhadap program yang tidak bersangkutan dalam kasus banjir parah yang terjadi di Kemang dan Petogogan Jakarta Selatan.

"Hal pertama yang harus diurus yaitu perawatan rutin pada drainase kita, drainase kita saat ini dinilai Gubernur sangat buruk dikarenakan tidak maksimal dalam pengawasannya. dan juga proyek-proyek dari Dinas Tata Air dan Bina Marga harus dievaluasi karena tidak ada sangkut-pautnya dlam masalah ini "jelasnya.

Menurut pendapat Syarif, Ahok harus lebih melibatkan seluruh masyarakat untuk ikut serta membantu dalam program Pemprov DKI. Ia juga berkata, sebesar apapun anggaran yang di keluarkan untuk menanggulangi banjir akan sia-sia jika Ahok bekerja hanya sendiri saja.

"Ahok harus bisa merangkul semua masyarakat untuk ikut serta mengembangkan programnya, karena mereka tidak bisa membangun program ini sendiri saja walaupun dengan uang triliunan pun jika masyarakat tidak ikut serta akan percuma hasilnya."kata Syarief.

Sebelumnya Ahok sudah menjelaskan, daerah Jakarta Selatan ini memang sangat rentan akan banjir, tapi beliau yakin jika sungai bisa dinormalisasikan banjir akan tertangani dengan lancar. "Untuk wilayah selatan saya jamin tidak akan lebih dari sehari hanya hitungan jam sudah selesai, karena itulah kita kerjakan." jelas Ahok saat wawancara di kawasan Monas, sabtu malam.

Ahok juga menambahkan Pemprov DKI Jakarta sedang berusaha untuk mengatasi banjir dengan menormalisasikan sungai dengan cara perngerukan kali dan penertiban pemukiman di bantaran kali. namun usaha ini cukup sulit untuk dilakukan. "Makanya jangan marahi saya kalau saya mindahin orang untuk normalisasi sungai." kata Ahok

Menurut Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Teguh Hendrawan Kemang bisa kebanjiran karena normalisasi Kali Krukut dan Kali Grogol yang belum maksimal. "Alasan mengapa upaya kita masih belum maksimal kenapa ? karena banyak bangunan liar yang membuat lebar kalinya menyempit karena itulah Kali Krukut jadi meluap, yang menjadikan upaya yang dilakukan belum maksimal." ujar Teguh.

Post Comment